Pages

Thursday, February 13, 2014

Long Distance Relationship (LDR)

Oke, kali ini aku mau sharing tentang LDR.. Sebelumnya liat dulu video ini :D

http://www.youtube.com/watch?v=kYkuWhA7Q9g
Hm.. Gimana ya, menurutku sekarang susah kalo LDR, yang paling ditakutin adalah, ya gimana kalo selingkuh? Gimana kalo jadi bosen? Atau terlalu kangen jadinya malah marah-marah? Ya putus tuh emang banyak alesan sih ya, LDR lah salah satunya. Ya sebenernya LDR sih gapapa ya, berpegang aja deh sama kepercayaan dan kesetiaan. Tapi ya, kalo emang ngerasa gak kuat sih mending di break dulu aja .-. Dari pada pacaran sama gadget terus -___- Kalo buat aku sih mending single aja daripada LDR, hehehe.. Soalnya setelah aku denger cerita temen-temen yang putus gak lama setelah LDR dan dari pengalaman sendiri aku udah gamau LDR lagi :p
Tapi ya kalo kalian mau tetep bertahan dan LDR ada beberapa tips nih :
1. Menjaga komunikasi dengan baik

Hal terpenting dalam menjalani LDR adalah komunikasi. Usahakan untuk tetap menjalin dan menjaga komunikasi. Berusahalah berkomunikasi yang “berkualitas”. Pilihlah momen yang tepat untuk menghubungi pasangan anda. Bicarakanlah sesuatu yang berbobot, tidak harus melulu membahas soal hubungan anda. Carilah topik yang mungkin saja tidak pernah dibahas sebelumnya. Misalkan saja membicarakan bagaimana kehidupan masyarakat disana, seperti apa budayanya dan lain sebagainya. Tetapi memang membicarakan soal hubungan anda lebih diprioritaskan. Dengan anda terus berusaha berkomunikasi meskipun hanya melalui telepon, anda sudah memupuk rasa saling memiliki dan saling mengisi antara anda dan pasangan anda. Jangan sampai dia merasa kesepian. Bisa jadi komunikasi dengan anda adalah satu hal yang sangat dia tunggu.

2. Saling percaya

Didalam sebuah hubungan, kepercayaan terhadap pasangan memiliki peranan yang sangat vital terhadap kelangsungan dan keharmonisan hubungan. Apalah artinya berpacaran jika tidak pernah ada rasa saling percaya satu sama lainnya. Percayalah bahwa pacar anda akan baik-baik saja disana, percayalah bahwa anda dan pasangan anda akan mampu mempertahankan hubungan jarak jauh ini, percayalah bahwa rasa saling percaya akan memberikan sebuah ketenangan dan keharmonisan anda berdua.

3. Dilarang cemburu berlebihan

Masih ada kaitannya dengan kepercayaan. Bisa saja anda berfikir “wah jangan-jangan cewek aku punya cowok lagi di tempat baru”. Nah, hal-hal kecil semacam inilah yang mungkin bisa menjadi batu sandungan bagi kelanggengan hubungan anda. Boleh anda mempunyai pemikiran semacam itu, tetapi jangan berlebihan. Rasa cemburu dalam sebuah hubungan percintaan memang penting, karena cemburu merupakan salah satu bukti bahwa rasa cinta itu memang benar-benar ada. Jika anda ingin sukses menjalani hubungan jarak jauh, tanamkanlah dalam diri anda bahwa kecurigaan yang berlebihan akan berdampak kurang baik terhadap hubungan anda berdua.

4. Sesekali kunjungilah pasangan anda

Jika memang memungkinkan, tidak ada salahnya anda mengunjungi pasangan anda. Hal ini tidak bisa dianggap sepele, karena bisa jadi kedatangan anda adalah sebuah anugerah terindah bagi pasangan anda sekaligus dapat memberikan sebuah kepercayaan bahwa anda memang benar-benar serius menjalin hubungan kasih dengan pasangan anda. Dengan begitu, hubungan jarak jauh anda bisa menjadi lebih harmonis dan awet. Bahkan bisa menjadi benteng pertahanan untuk membendung godaan-godaan yang mungkin saja muncul dalam hubungan anda berdua.

5. Berikanlah kejutan

Anda dapat memberikan dia sebuah barang kesukaan dia. Nah, hilangkan pola pikir jika memberikan barang kepada pasangan harus barang yang mahal. Tidak harus mahal, yah memang sih lebih mahal lebih baik. Tetapi ingat “tidak harus mahal”. Justru yang terpenting adalah makna dan kejutan yang mungkin tidak pernah diduga sama sekali oleh pasangan anda. Manfaatkan jasa pengiriman barang ataupun jasa-jasa lainnya. Atau bisa juga anda menemui dia tanpa pemberitahuan sebelumnya.

6. Dekati orang tua dan teman-teman pasangan anda

Berusahalah untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga dan teman-teman dekat pasangan anda. Secara tidak langsung hal ini juga memiliki efek positif terhadap hubungan anda. Bagaimanapun juga orang-orang terdekat pasangan anda pasti juga sering menjalin komunikasi dengan pasangan anda. Jika anda baik di mata teman-teman pasangan anda, maka mereka pun akan memberikan laporan bahwa anda masih setia menunggu dan masih begitu perhatian kepada pasangan anda. Anda pun bisa menanyakan segala hal seputar pasangan anda kepada keluarga dan teman-teman dia.

7. Jaga komitmen

Sebuah komitmen perlu anda pegang dengan kuat. Pastikan anda berdua sudah saling mengerti apa komitmen yang sudah anda berdua sepakati. Bicarakan apa saja yang terasa mengganjal di hati kepada pasangan anda. Jangan sungkan, lebih baik bicara apa adanya daripada menyimpannya dihati. Jika anda berdua bisa memegang teguh komitmen yang sudah anda sepakati berdua, sejauh apapun jarak yang memisahkan anda berdua sepertinya tidak ada artinya sama sekali. Dan jangan lupa untuk selalu mengingatkan kepada pacar atau pasangan anda mengenai masa depan indah anda berdua. Jika anda berdua sama-sama ingat mengenai masa depan hubungan anda, sepertinya cukup mumpuni untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya pasangan anda selingkuh dengan orang lain.

Source : http://muda.kompasiana.com/2013/10/23/7-tips-menjalin-hubungan-jarak-jauh-ldr-agar-tetap-langgeng-601695.html






2 comments: